Jelang HUT ke-75 Bhayangkara 

Masyarakat Rohul Antusias Ikuti Vaksinisasi Covid-19 

Di Baca : 2434 Kali
Pemkab Rokan Hulu (Rohul), bersama Polres dan TNI, menggelar Bhakti Sosial (Baksos) vaksinisasi massal Sinovac Covid-19, di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (26/6/2021) jelang HUT ke-75 Bhayangkara. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Tidak itu saja, Bupati Sukiman di dampingi Wabup dan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, menanyakan kondisi warga yang akan mengikuti vaksinisasi tersebut,  sebelum divaksin apa sudah makan.Terlihat warga juga minta Foto bersama orang Nomor 1 di Rohul itu. 

Pada kesempatan itu, Bupati manyampaikan, Covid-19 hampir satu setengah tahun, virus tersebut tidak kelihatan, jadi untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, Pemerintah melakukan gerakan 5M Protokol Kesehatan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Selain  itu perilaku disiplin 3T adalah upaya untuk semakin menekan penyebaran  Covid-19, pemerintah juga memiliki gerakan yaitu Testing, Tracing dan Treatment. Sepertinya itu sepele, tapi kalau tidak kita lakukan secara ikhlas, itu berat, maka harus dilakukan kesadaran," pintanya.

"Kita sudah berikan intsruksi kepada Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Camat, Kades, RT. Bahkan kita ingatkan kepada pengurus masjid, untuk mengajak mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap Virus Corona,"  terangnya.

"Mari kita buka kesadaran kita. Gak bayar, tolonglah kesadaran kita supaya menjadi zona Hijau, Alhamdulillah kita hari ini sudah Zona Orange," urai H Sukiman lagi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar